.

.

TIPS MEMBELI AYAM KATE

Tips membeli ayam kate. Halo teman – teman pencinta ayam kate… di sini saya akan berbagi tips membeli ayam kate.. tapi menurut pengalamnku secara pribadi aja ya.. kalo kurang tepat, ya monggo masih banyak ko pencinta ayam kate yang mempunyai tips membeli ayam kate yang mungkin lebih baik daripada yang ku puya.. intinya adalah terus belajar, dan monggo terapkan saja tips yang paling sreg di hati teman – teman dalam membeli ayam kate.

Oke baiklah.. kita langsung mulai, sebelum anda membeli ayam kate, saya akan berbagi seikit pengalamanku.

  1. Cari ayam kate yang sudah berpasangan, jangan beli yang masih membujang, coz anda pasti kurang ilmunya agar ayam kate jantan dan betina bias pacaran.. nah lho sulitkan. Daripada ribet mending cari yang udah punya surat nikah dari pemiliknya.
  2.  Tanya umurnya… nah untuk yang satu ini kadang pedagang tidak mau jujur, ayam kate sepuh kadang dibilang masih muda. Cari ayam kate yang masih muda atau udah umur sekitar 3 sampe 4 bulan
  3.   Cari pasangan yang sehat. Ayam kate sehat terlihat dari pancaran matanya yang cerah, badannya bersih dan bulunya berwarna cerah. Satu lagi kotorannya baik.
  4. Tanyakan udah pernah nelor ato belum,,yang ini makin sulit.. kadang pedagang melihat keluguan wajah kita.. jika pedagangnya baik hati maka akan dijawab dengan jujur, tapi jika pedagang bermental koruptor akan memberikan jawaban yang indah, seperti “ oha ayam kate ini bentar lagi nelor, paling seminggu lagi”, “oh ini baru sekali pengalaman nelornya”. Pokoknya jawaban yang bias membuat calon pembeli yang berwajah lugu jadi percaya.
  5. Pilih pedagang yang baik hatinya, supaya ga ditipu.. naaah yang ini mah terserah anda… kadang pedagang ayam kate ga bias dinilai hatinya lewat pkaiyan yang dia pake saat itu.. cz jarang – jarang ada yang pake dasi saat jualan ayam kate.
  6. Belilah dari peternak di kampong..naaah ini the most recommended, disamping harganya lebih murah, ayam kate nyapun ga direkayasa. Biasanya pedagang kampong mempunyai ayam kate yang alami dan sehat.
Nah itu tip saya kalo mau membeli ayam kate.. untuk saat ini saya masih menghindari beli di pasar pada umumnya, lebih baik saya membeli langsung dari kenalan atau rekomendasi dari teman dsb. Oke jika tips membeli ayam kate ini bermanfaat monggo dibagi ke teman – teman yang laen ya… jangan pelit ilmu ya? Dan jika tips membeli ayam kate ini kurang lengkap monggo ditambahi di bagian komentar. nuwun

OBAT BAU BADAN